Kamis, 18 Juli 2013

PENGHARGAAN UNTUK SEKRETARIAT WANTIMPRES

Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, maka sejak tahun 2008 Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden telah mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). SAKIP adalah instrumen yang digunakan instansi pemerintah dalam memenuhi kewajiban untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan melalui sistem pertanggungjawaban keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi.
SAKIP Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden Tahun 2010 telah dievaluasi oleh Deputi Bidang SDM, Kementerian Sekretariat Negara RI dan berhasil mendapat nilai 77,24 atau mendapat predikat “A” (sangat baik). Evaluasi SAKIP ini dilaksanakan terhadap lima komponen besar manajemen kinerja yang meliputi: Perencanaan Kinerja; Pengukuran Kinerja; Pelaporan Kinerja; Evaluasi Kinerja; dan Capaian Kinerja.
Diharapkan melalui hasil evaluasi yang baik ini, dapat menjadi motivasi bagi Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden untuk dapat terus meningkatkan kinerjanya sebagai bagian dari penerapan Reformasi Birokrasi.(Hangga)

 Promosi Pejabat
Heru Purnomo, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Politik, Hukum, dan Keamanan, Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden telah dilantik menjadi Kepala Biro Seleksi dan Penghargaan Hakim Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial pada tanggal 20 Juni 2011.
Segenap Pejabat dan Staf Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden mengucapkan selamat bertugas di ranah pengabdian yang baru, semoga dapat terus memberikan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara.

 Tugas Belajar
Aris Munandar, Analis Kebijakan Setwantimpres telah diterima untuk mengikuti program S2 Master of Public Policy and Management di University of Melbourne, Australia.

Sarjana Hubungan Internasional UGM ini telah menjadi staf Setwantimpres terhitung mulai Januari 2008. Ayah dari seorang putri ini memiliki hobby membaca. Dalam kesehariannya ia dikenal sebagai seorang sosok yang ramah dan humoris. Tak jarang ia menjadi hiburan bagi rekan-rekan sekerja ketika jenuh melanda.
Kini, Aris bekerja pada subbagian Perdagangan dan Kerja Sama Internasional, Bagian Perekonomian Setwantimpres. Segenap Pejabat dan Staf Setwantimpres mengucapkan selamat atas keberhasilannya mendapatkan beasiswa ADS (Australian Development Scholarship), diharapkan ke depan akan lebih banyak pegawai Setwantimpres yang dapat mengikuti jejak keberhasilan Aris Munandar.

0 komentar:

Posting Komentar