Senin, 22 Juli 2013

Surat lamaran kerja

Mendapat pekerjaan seperti yang dinginkan dan diimpikan memang tidaklah gampang, banyak usaha yang harus dilakukan seperti mencari informasi lowongan yang akurat dan benar lalu melamarnya satu persatu kemudian menunggu panggilan tes tertulis dan kemudian tes wawancara. semuanya butuh proses yang lumayan untuk ditunggu.

Saya sendiri merasakan susahnya mencari kerja yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan, saya memiliki pengalaman mengirim lamaran ke berbagai lowongan yang ada kemudian mengikuti tes tertulis dan wawancara tetapi kebanyakan gagal karena masih kurang pengalaman dalam tes kerja, tetapi alhamdulillah sekarang saya sudah mendapat pekerjaan yang seperti saya inginkan .

Ngomong-ngomong masalah melamar kerja salah satu hal penting yang perlu disiapkan adalah surat lamaran kerja yang baik dan sopan, mungkin bagi mereka yang belum tahu cara membuat surat lamaran kerja akan mengalami kesulitan dalam membuatnya sama seperti yang saya alami ketika akan melamar kerja untuk pertama kalinya, Nah untuk membantu anda yang belum mengetahui contoh surat lamaran kerja berikut ini saya akan tuliskan contohnya untuk anda.

Ada dua macam surat lamaran kerja yakni berdasarkan iklan dan berdasar dari inisiatif sendiri.

surat lamaran kerja berdasar dari inisiatif sendiri

Surabaya , 13 april 2013 

Hal           : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 1 berkas ( tergantung jumlah berkas yang ada dilamaran )

Kepada    : Yth. Kepala bagian personalia
                  PT. lebih hidup dot com
                  jalan kunyit no 5 surabaya 
                  di tempat


Dengan hormat

Saya yang bertanda tangan :
Nama                         : Aji fauzi.
Tempat tanggal lahir : Lamongan, 18 mei 1989.
Pendidikan terakhir   : Smk N 1 Surabaya jurusan mesin industri.
Status                         : Belum Kawin.
Alamat                       : Jln. kacang ijo no 5 surabaya.
no HP                         : 08912345678.
Bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu bersama surat ini saya lampirkan.

1. Daftar riwayat hidup.
2. Fotocopy ijazah pendidikan terakhir.
3. Fotocopy SKCK dari kepolisian.
4. Fotocopy Kartu identitas.
5. Surat pengalaman kerja.( bila ada )
6. Pas foto ukuran 4x6 .

Demikian surat lamaran ini saya ajukan. Besar harapan saya dapat diterima bekerja diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan waktu yang di berikan saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat saya

( tanda tangan )

Aji Fauzi

Surat lamaran kerja berdasar iklan

Surabaya , 13 april 2013 

Hal           : Lamaran pekerjaan
Lampiran : 1 berkas ( tergantung jumlah berkas yang ada dilamaran )

Kepada    : Yth. Kepala bagian personalia
                  PT. lebih hidup dot com
                  jalan kunyit no 5 surabaya 
                  di tempat


Dengan hormat
Berdasarkan iklan yang di muat di situs lebihhidup.com tanggal 13 april 2013 yang isinya menyatakan bahwa PT lebih hidup dot com membuka lowongan untuk tenaga produksi maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:
 Nama                         :Abdul kholik.
Tempat tanggal lahir : Jakarta, 20 mei 1988.
Pendidikan terakhir   : Smk N 1 Jakarta jurusan mesin perkakas.
Status                         : Belum Kawin.
Alamat                       : Jln. suramadu no 3 jakarta.
no HP                         : 081345123789.
Bermaksud mengajukan lamaran pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu bersama ini saya lampirkan.

1. Daftar riwayat hidup.
2. Fotocopy ijazah pendidikan terakhir.
3. Fotocopy SKCK dari kepolisian.
4. Fotocopy Kartu identitas.
5. Surat pengalaman kerja.( bila ada )
6. Pas foto ukuran 4x6 .
Demikian lamaran ini saya ajukan besar harapan saya dapat diterima bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian yang diberikan saya ucapakan terima kasih.


Hormat saya

( tanda tngan )

Abdul Kholik.

Demikian contoh surat lamaran kerja yang baik dalam bahasa indonesia semoga bisa membantu pemabaca dalam memperoleh pekerjaan yang dinginkan. Perlu diperhatikan dalam membuat lamaran kerja gunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar, baik penulisan kalimat atau ejaannya dan jangan sampai ada coretan yang tidak berguna pada kertas lamaran kerja anda jika anda membuat kesalahan dalam membuatnya sebaiknya gunakan kertas baru dan buat kagi jangan menggunakan stipo atau tipe-x untuk mengahapus tulisan yang salah, pastikan kertas harus dalam keadaan bersih.
Advertisements

0 komentar:

Posting Komentar