Kamis, 18 Juli 2013

Syukuran dan Pelepasan Penerima Australian Development Scholarship (ADS)




Jakarta-Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) mendorong upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia pegawai, salah satunya melalui penugasan belajar keluar negeri.
Hal tersebut disampaikan oleh Drs. Garibaldi Sujatmiko, M.A., Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden, saat membuka acara syukuran dan pelepasan tugas belajar empat orang pegawai Sekretariat Wantimpres yang penerima program S-2 Australian Development Scholarship (ADS) tahun 2012 di Gedung Wantimpres.
Pegawai Sekretariat Wantimpres yang mendapat kesempatan belajar di Australia tersebut adalah Agung Darmawan, Nanda Nugrahanti, Nurdhina Amalia (Queensland University, Brisbane) dan Ayodha Pramudita (Melbourne University).
Sekretaris Wantimpres menjelaskan bahwa upaya mendorong peningkatan kapasitas pegawai melalui studi ketingkat lebih lanjut ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dukungan kepada Dewan Pertimbangan Presiden.
“Sebagaimana pesan Bapak Ketua, kami terus mendorong para pegawai untuk memanfaatkan peluang melanjutkan studi, baik di dalam maupun luar negeri,” jelas Garibaldi.
“Saya harap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa menjadi pemicu bagi rekan-rekan pegawai yang lain untuk meraih peluang belajar di luar negeri,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Letjen TNI (Purn) Romulo R. Simbolon, S.Sos., M.M., Sekretaris Anggota Wantimpres Bidang Pertahanan dan Keamanan, secara khusus memberikan dorongan semangat dan tips tentang pengalaman belajar di luar negeri.
Sekolah di luar negeri bukan sekedar belajar di kampus saja, tetapi bagaimana lingkungan hidup yang sangat berbeda di luar negeri dapat memperkaya pengalaman hidup.
“Salah satunya adalah anda harus bisa mengatasi rasa home sick, atau kangen keluarga di rumah. Ini cukup berat jika tidak berhasil diselesaikan. Bagaimanapun, pisah atau membawa serta keluarga keluar negeri adalah pilihan yang harus dicermati konsekuensinya,” tegasnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Prof. Dr. Masykuri Abdillah (Sekretaris Anggota Wantimpres Bidang Hubungan Antar Agama), Dr. Thomas A. Legowo (Sekretaris Anggota Wantimpres Bidang Hukum dan HAM), Dr. Widjaja Lukito, P.hD. (Sekretaris Anggota Wantimpres Bidang Kesejahteraan Rakyat), dan Ibu Tutty Surti Natawidjaja, S.H. (Sekretaris Anggota Wantimpres Bidang Pembangunan dan Otda) yang membagikan pengalaman serta saran masukan tentang belajar di luar negeri sekaligus meminta komitmen para penerima beasiswa untuk tetap mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil setelah menyelesaikan masa studi. (Yodha)






0 komentar:

Posting Komentar